Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DETIK.COM ATAU VT KARNA SUWANDI YANG MENEBAR HOAX TENTANG KEKURANGAN AIR BERSIH

Friday 16 June 2023 | 04:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-16T01:55:42Z

Laskarsakera.com | Situbondo
 - Di kutip dari berita detik.com 10 Juni 2023 yang berjudul Perjuangan Warga Desa di Situbondo Jalan Hingga 4 Km Demi Air Bersih. Di dalam pemberitaan disebutkan warga Desa Gunung Putri mengalami kekurangan air bersih dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih harus menempuh jarak 4 KM.



Berita yang sempat viral tersebut menjadi polemik di masyarakat setelah beredar Video Tiktok dari akun Karna Suswandi Bupati Situbondo yang datang ke Lokasi yaitu Desa Gunung Putri. Dalam video terjadi dialog dengan warga yang mana warga menyebutkan bahwa pemberitaan yang mengatakan Desa Gunung Putri kekeringan adalah Hoax. Bahkan Bung Karna juga menyebutkan pemberitaan dari Detik.com tidak benar lagi.




Karena adanya 2 pemberitaan yang saling bertentangan dan menyebabkan pertanyaan di masyarakat mana yang Hoax apakah Detik.com ataukah VT Tiktok Karna Suswandi. 
Melalui konten Youtube Garda Sakera Situbondo dalam acara Bang Ipoel Bicara. Ketum Garda Sakera Bang Ipoel yang di pandu langsung oleh Host Bang Don S One memberikan analisa dari kedua pemberitaan tersebut. Dalam analisanya Bang Ipoel mengatakan, " Jika kita teliti ketika Bung Karna mengatakan bahwa pemberitaan di Detik.com sudah tidak benar lagi, padahal kalau kita lihat selang yang di pegang Bupati berberda dengan selang yang di kran air." Ujar Bang Ipoel sambil tertawa.





"Satu lagi warga yang di ajak dialog oleh Bupati juga menyebutkan bahwa tidak benar kalau warga mengambil air dengan jarak 4 KM tapi paling jauh 1 KM, logikanya kalau memang tidak kekurangan kenapa harus repot repot berjalan sejauh 1 KM kalau air bersih tidak kekurangan, dari dialog ini maka bisa saya ambil kesimpulan bahwa berita Detik.com itu benar adanya dan bukan Hoax, saran saya cobalah jujur dan juga Team Kreator Tiktoknya lebih teliti lagi serta lebih banyak breafing kepada warga yang diajak berdialog dan jika Detik.com merasa di rugikan oleh VT Bupati maka bisa mengambil jalur Pidana maupun Perdata atau setidaknya meminta maaf." ujar Bang Ipoel senyum senyum dengan kejanggalan di VT Karna Suswandi.
( Empus )

×
Berita Terbaru Update