Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RSUD ABDOER RAHEM SITUBONDO DI MATA BANG IPOEL SAKERA

Tuesday 19 September 2023 | 08:09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T01:41:53Z

Situbondo, Laskarsakera.com - Salah satu penilaian terhadap Rumah Sakit disamping Fasilitas adalah Pelayanan. Tidak sedikit buruknya Pelayanan Rumah Sakit terhadap Pasien menjadi topik berita di media  maupun juga di media sosial. Fasilitas bagus dan mewah tidak menjadi Jaminan Rumah Sakit tersebut dipilih menjadi rujukan Pasien yang ingin di rawat.

RSUD Abdoer Rahem adalah Rumah Sakit milik Pemkab Situbondo yang dari segi fisik bangunan tiap tahun selalu memperbaharui keindahan dan kenyamanannya. Menjadi pertanyaan "Bagaimana terkait dengan Pelayananannya ? "
Secara Ekslusif Laskarsakera.com mewawancarai Bang Ipoel Ketum Garda Sakera yang terkenal kritis dan keras ketika ada Pelayanan Publik yang tidak maksimal melayani warga Situbondo.

"Hari Selasa (12/9) sebelum mengikuti Sidang Putusan Praperadilan saya sudah merasakan kurang enak badan karena hampir 3 bulan terakhir ini tiap hari saya hanya tidur tidak lebih dari 3 jam perhari karena harus membuat Jawaban, Duplik dan persiapan lainnya membantu warga Wringin Anom yang di gugat PG Wringin Anom, ketika hari Senin hingga Selasa pagi saya juga tidak tidur mengoreksi dan merevisi Kesimpulan, seminggu sebelumnya saya juga tidak tidur menghadapi Sidang Maraton Pra Peradilan." Ujar Bang Ipoel mengawali sesi wawancaranya.

Disinggung tentang RSUD Abdoer Rahem kembali Bang Ipoel bersemangat menceritakan," Sepulang dari PN, saya dan Korwil Johan Fero menyempatkan diri makan Bakso karena dari semalam saya belum nakan, tiba tiba badan saya sudah tidak dapat di kompromi lagi dan saya meminta mas Korwil Johan Fero mengantarkan ke RSUD Abdoer Rahem, kami langsung menuju IGD dan di depan Pintu IGD ada petugas yang langsung memapahku ke Hospital Bed yang kemudian di bawa ke ruang IGD,"

"Begitu sampai IGD beberapa Perawat dan Dokter dengan cekatan melakukan Pemeriksaan Awal dan mengambil sampel darah saya untuk di labkan, sambil menunggu hasil Lab semua Perawat dan Dokter melakukan Pemeriksaan lanjutan dan pemasangan selang infus, saya tahu semua karena Alhamdulillah saya tidak kehilangan kesadaran selama masa perawatan."

Menggelitik pertanyaan dari kami team Laskarsakera.com, jangan jangan pelayanan bagus tersebut karena mereka tahu bahwa yang di rawat adalah Bang Ipoel Sakera, dengan tegas Bang Ipoel mengatakan," Tidak, mereka tidak ada yang tahu bahkan mereka bertanya normal kepada kami, siapa nama dan alamatnya, mereka tahu kalau saya Bang Ipoel setelah kurang lebih 4 hari perawatan di RSUD," tegas Bang Ipoel.

Kembali Bang Ipoel melanjutkan ceritanya," Nampak kepanikan dari Dokter dan Perawat ketika hasil Lab keluar, Alhamdulillah Diabetes saya normal 116, tekanan darah juga 120/80 tapi yang membuat mereka kaget adalah Kolesterol dan Lemak Jahat dalam darah (TG), gimana tidak kaget hasil lab kolesterol saya 600 lebih ( Normal <200 mg/dl ) dan yang lebih membuat panik ruang IGD adalah TG saya yang mencapai 3000 mg/dl padahal normalnya TG kurang dari 150 mg/dl"

Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan saya di sarankan di rawat dulu di ruang ICCU," Di ruang ICCU juga sangat luar biasa pelayanannya, perawatnya sangat telaten dan sabar dari menyeka kita, menyuapi karena tidak boleh ada keluarga yang mendampingi, demikian pula Dokter Ahli juga secara rutin datang mengontrol kondisi kita, serasa kita di dampingi oleh keluarga sendiri." 

" Lah baru ketika hari keempat atau terakhir saya di ICCU ada perawat di ICCU bertanya, apa benar yang kami rawat Bang Ipoel Sakera karena di luar ruangan ICCU selalu ramai anggota Garda Sakera dan warga, saya tersenyum saja yang di balas oleh Dokter lah gitu kok ngakunya petani, kata Dokter foto banner dan aslinya tidak sama,"


Setelah 4 hari Bang Ipoel di rawat di RSUD lalu di lanjut pindah ke ruang VVIP Baluran yang menurut Bang Ipoel pelayanannya sangat sesuai dan sudah setara pelayanan RS di kota besar ," Intinya begini, saya sangat mengapreasiasi Fasilitas dan Pelayanan RSUD Abdoer Rahem, semoga di bawah kepemimpinan Direktur dr. Hj. Roekmy Prabarini Ario, M. Kes, RSUD Abdoer Rahem akan semakin maju dan akan menjadi Rumah Sakit Rujukan terbaik, jadi Masyarakat Situbondo jangan pernah ragu untuk berobat dan rawat inap di RSUD karena selain Fasilitasnya sudah modern, Tenaga Ahlinya juga sudah sangat mumpuni." Pukas Bang Ipoel mengakhiri wawancara Ekslusifnya.

Empus
×
Berita Terbaru Update