Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BAHAYA !!!! GERINDRA BAGIKAN SEMBAKO TENGAH MALAM DI MASA TENANG

Tuesday 13 February 2024 | 14:20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-13T07:27:55Z


Situbondo, | Laskarsakera.com - Setelah masa kampanye yang berakhir di tanggal 10 Februari 2024 yang kemudian di lanjutkan Masa Tenang hingga di hari Pencoblosan 14 Februari 2024 ternodai dengan Pembagian Sembako oleh Caleg Gerindra yang di lakukan Tengah Malam ( 12/2 ) di daerah Dusun Sidodadi Desa Sumberwaru Kec Banyuputih bertemapt di kediaman H. Rofik.

Team Pemantau Pemilu sektor Erfan Effendi memimpin langsung investigasi ini yang di dampingi anggotanya Ainul Yaqin setelah mendengar infornasi masyarakat langsung mendatangi TKP dan memvideo kegiatan tersebut serta meminta Klarifikasi kepada H. Rofik.
" Setelah mendapatkan informasi warga ada kegiatan bagi bagi sembako lalu Team kami bergerak dan langsung memvideo kegiatan tersebut, dan benar bahwa kegiatan bagi bagi sembako menggunakan mobil Gerindra yang kemudian kami melakukan interograsi untuk menggali keterangan kepada H Rofik sebagai tuan rumah dari kegiatan tersebut." 

Kepada Team Pemantau Pemilu Garda Sakera H. Rofik membenarkan adanya kegiatan bagi bagi sembako tersebut" Benar mas, semalam saya di datangi H Sumail Caleg DPR RI untuk memberikan sembako dan warga menebus dengan seikhlasnya antara 2 ribu sampai 5 ribu rupiah ke Panitia, jumlah 130 Paket Sembako yang didalamnya ada stiker gambar Prabowo Gibran, Caleg DPR RI H. Sumail Abdullah, Caleg Provinsi Bima Rafsanjani, Caleg DPRD Situbondo Andrian, dan saya siap kalau di panggil Bawaslu." ujar H. Rofik kepada Team Pemantau Pemilu Garda Sakera.


Team Pemantau Pemilu Erfan Effendi dan H Rofik


" Hasil temuan ini langsung kami laporkan kepada Ketua Pemantau Pemilu Garda Sakera Ahmat Fatoni SH sekaligus bukti video dan sticker." Ucap Ainul Yaqin kepada Laskarsakera.com

Di temui di kantornya dusun Lugundang Talkandang, Ahmat Fatoni SH menuturkan" Hasil temuan team Pemantau Pemilu Wiltim ini akan kami kaji dulu dan merapikan bukti bukti yang selanjutnya hari ini akan langsung kami laporkan ke Bawaslu karena ini termasuk Pelanggaran Pidana Pemilu, nanti setelah di laporkan akan kami sampaikan kembali." Kata Fatoni menutup sesi wawancaranya dengan Laskarsakera.com



Empus
×
Berita Terbaru Update