Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Garda Sakera Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kios Pupuk UD Elok Trebungan Mlandingan

Monday 3 June 2024 | 18:13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-03T11:13:19Z



Situbondo, | Laskarsakera.com - Problematika penyaluran pupuk subsidi untuk para petani di kabupaten situbondo selalu menjadi persoalan yang tak kunjung mendapat kan solusi yang solutif. 


Pupuk subsidi disamping sebagai nyawa bagi para petani untuk keberlangsungan hidup tanamannya juga bernilai ekonomis serta sangat membantu bagi keuangan para petani.


Garda Sakera sebagai Lembaga yang konsistensinya untuk memperjuangkan kepentingan umum (public interst advokasi) mendapatkan pengaduan dari para masyarakat petani Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo. 


Setelah diinvestigasi ke lapangan Garda Sakera kemudian ditindak lanjuti oleh Pembina Garda Sakera Bang Ipeol, Ketum Garda Sakera Ahmat Fatoni, S.H dan Anggota Garda Sakera dengan mendatangi langsung kepada Para Petani dan Kios Pupuk, Sekaligus memberikan Piagam Penghargaan sebagai bentuk reward karena menjaga idealisnya kepada kepentingan masyarakat.(02/06/2024)


Hasil dari investigasi dan klarifikasi langsung dari Pembina Garda Sakera Syaiful Bahri/ Bang Ipoel kepada para petani dan pemilik kios pupuk UD ELOK Trebungan Mlandingan, ditemukan fakta bahwa Pemilik kios pupuk tersebut yang bernama Ari sudah mengambil langkah berani dengan memberikan langsung pupuk subsidi kepada kepada para petani sebagaimana peraturan penyaluran dalam pupuk subsidi, selaku pengadu ke Garda Sakera.

Saat prosesi pemberian piagam penghargaan kepada pemilik kios pupuk dihadapan para petani Desa Campoan, Syaiful Bahri yang kerap dipanggil Bang Ipoel menuturkan ”piagam pengahargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada pemilik kios pupuk UD ELOK yang sudah mengambil sikap yang berani untuk menyalurkan langsung pupuk subsidi tersebut kepada petani langsung. Karena Tidak semua pemilik kios pupuk subsidi memilii keberanian untuk bertindak memperjuangkan petani, ” Tegasnya.

Sementara Ketua Umum Garda Pemuda Sakera Ahmat Fatoni, S. H.  Menjelaskan bahwa, “ pemberian piagam penghargaan tersebut kepada kios pupuk adalah Kebijakan saya sebagai Ketum Garda Sakera, saya akan memberikan reward kepada siapapun yang pro kepada rakyat. Dan kali ini saya berikan kepada kios yang telah berani menyalurkan langsung haknya kepada rakyat petani, ” Jelasnya.


Red.


×
Berita Terbaru Update